Plagiarism Semua yang lo mau disini ..!: 10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Friday 4 July 2014

10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi



Inilah 10 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Tanah Air kita  terkenal sebagai negara yang memiliki banyak objek wisata air yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Bahkan ketenaran pantai-pantai di Indonesia bukan hanya diketahui oleh turis lokal saja, turis mancanegara pun sangat menyukai pantai di Indonesia dan mereka memilih berkunjung ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan pantai di Indonesia. Berikut ini Artikel Random akan  merangkum 7 pantai terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi saat liburan akhir tahun nanti nih 

1. Pantai Senggigi – Lombok.

Pantai Senggigi yang letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok ini cukup terkenal baik oleh turis lokal maupun mancanegara. Ukuran Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, namun pesona dan keasriannya tidak akan kalah dengan Pantai Kuta, Bali. Pantai ini terkenal akan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena volume ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karang yang menjulang ke tengah menyebabkan ombak besar pecah di tengah.
Selain itu untuk Anda yang ingin berlibur di Pantai ini, Anda akan dapat dengan mudah menemukan hotel-hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai ini yang harganya sangat terjangkau. Selain hotel, resto-resto di Pantai Senggigi juga banyak dan harganya cukup nyaman di kantong.
2. Pantai Kuta – Bali.


Siapa yang tidak pernah mendengar nama Pantai ini? Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi obyek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.
Selain untuk menikmati keindahan pantainya, biasanya turis mancanegara datang ke Pantai Kuta untuk menikmati hiburan lainnya seperti  datang ke bar dan restoran di sepanjang Kuta menuju Pantai Legian. Berbeda dari Pantai Senggigi, di sekitar Kuta terdapat banyak hotel, pertokoan dan restoran yang lebih mewah sebagai pusat hiburan turis.


3.Pantai Raja Ampat , Papua




Di berbagai situs, Raja Ampat sering menjadi destinasi wisata nomor wahid. Dilihat dari fakta lapangan, memang tidak bisa diragukan, Indah luar biasa Sob. Raja Ampat merupakan pecahan Kabupaten Sorong, sejak 2003. Kabupaten berpenduduk 31.000 jiwa ini memiliki 610 pulau (hanya 35 pulau yang dihuni) dengan luas wilayah sekitar 46.000 km2, namun hanya 6.000 km2 berupa daratan, 40.000 km2 sisanya adalah lautan. Salah satu sisi menarik dari Raja Ampat adalah belum banyaknya pulau-pulau yang terjamah dan ekosistem lautnya yang masih asri.

4. Pantai Wakatobi, Sulawesi Tenggara




Nama Wakatobi diambil dari 4 pulau besar di kepulauan Wakatobi, yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Wakatobi selain terkenal dengan pantainya, juga terkenal dengan taman lautnya. Dari 850 jenis terumbu karang di seluruh dunia, 750 diantaranya dapat kita temukan di Wakatobi.

Liat aja tuh air lautnya bening banget ya, campuran warna ijo, biru muda, sama biru tua. Gak kalah nih Wakatobi sama pantai2 di Hawaii. Wakatobi bakal jadi tempat wisata pantai yang terkenal di Indonesia, selain Bali tentunya.

5.Pantai Ora, Maluku Tengah


 Pantai Ora yang terletak di Desa Sawai, Seram Utara, Maluku Tengah ini merupakan salah satu tempat pariwisata yang ada di Maluku. Kondisinya yang masih sangat alami dan memiliki pemandangan yang sangat indah, menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat favorit yang sedang digemari oleh para wisatawan, terutama wisatawan lokal di Maluku. Dengan pemandangannya yang sangat indah, pantai Ora disebut-sebut sebagai Hawai-nya Indonesia oleh sebagian kalangan yang pernah berkunjung kesana. Saat ini, pengembangan fasilitas penunjang di pantai Ora sedang dalam proses pembangunan. Diharapkan dengan adanya penambahan fasilitas penunjang ini, pantai Ora bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang favorit, dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Maluku.

6.Pantai Parai Tenggiri – Bangka Belitung.



Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu Pantai yang populer di kawasan Bangka Belitung yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga karena dilengkapi dengan fasilitas yang sangat menyenangkan. Selain hotel dan resort, biasanya para turis bisa menikmati fasilitas Outbond dan juga olahraga air. Suasana di Pantai ini semakin lengkap dengan adanya batu granit unik dalam berbagai ukuran yang akan membangkitkan semangat berpertualang Anda.
 

7.Pantai Sawarna – Banten






Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di desa sawarna diantaranya yaitu pantai Cariang, pantai Ciantir/pasir putih, pantai Tanjung Layar, Pantai Lagon Pari, pantai Karang Taraje dan semuanya sama-sama indah. Pantai ini terletak di kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, provinsi Banten dan berjarak sekitar 180km dari kota Bandung. Pantai ini berdekatan dengan pantai Pelabuhan Ratu yang sudah lebih dulu terkenal dan cuma membutuhkan waktu 1 jam.

 


8.Pantai Palabuhan Ratu, Sukabumi


Pantai yang terletak di Sukabumi ini merupakan kawasan wisata pesisir Samudra Hindia di Jawa Barat. Pantai yang terletak sekitar 60 km ke arah selatan kota Sukabumi ini memiliki ombak pantai yang mencapai 3-5 meter di musim-musim tertentu dan sangat cocok untuk selancar. Pantai ini dapat ditempuh sekitar 3 jam dari kota sukabumi dan sekitar 4-5 jam dari Ibukota Jakarta .




9. Pantai karimun Jawa - Jepara Jateng

karimun jawa
Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.
Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.Karimunjawa mungkin tak sepopuler Bali, Lombok, atau Bunaken. Namun, keindahan alam laut kepulauan ini tak kalah luar biasa. Merupakan salah satu dari 9 Taman Laut Nasional di Indonesia, Karimunjawa terdiri atas 27 pulau. Lima pulau dihuni oleh penduduk, sementara sisanya adalah pulau-pulau perawan tak berpenghuni nan jelita. Terdapat 5 jenis ekosistem di kepulauan ini; terumbu karang, rumput laut, hutan bakau, hutan pantai, dan hutan hujan tropis dataran rendah dengan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi.

10. Pantai Bunaken - Manado




Siapa tak kenal Bunaken, yang sangat populer dengan wisata bawah laut (diving) nya. Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado.
Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Mengitari perairan Bunaken dengan perahu motor seraya melihat dasat laut yang tampak jelas Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini.
Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen.
Meskipun meliputi area 75.265 hektare, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu. Dengan perahu motor ini kita bisa berkeliling pulau dan mengunjungi beberapa pulau lainnya disekitar Bunaken Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter.
Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut. Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken berjajar dari bagian tenggara hingga bagian barat laut pulau tersebut.
Di wilayah inilah terdapat underwater great walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken. Terlihat jelas beningnya permukanaan laut sehingga dasar laut yang banyak dihuni biota laut tampak begitu indah Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem perairan tropis Indonesia yang terdiri dari ekosistem hutan bakau, padang lamun, terumbu karang, dan ekosistem daratan/pesisir.



Nah itulah ulasan mengenai beberapa Pantai terindah yang ada di Indonesia ... Baca juga pos yang lain dari org ganteng ini ya ... tuh liat aja disamping kanan banyak ko... hehehehehe




pantai citepus - palabuhan ratu

pantai karang hawu - Palabuhan ratu

ini juga di karang hawu

karang hawu palabuan ratu

karang hau - palabuhan ratu

teman - teman di citepus plb ratu

bersama teman teman narsis di prjalanan dari sawarna ke plb ratu

nahh kalo ini di tanjung layar sawarna kawan

sawarna - bayah, banten

nihh admin lg eksiss... sawarna the beautiful of village

No comments:

Post a Comment