Plagiarism Semua yang lo mau disini ..!: Pencerahan mengenai hal yang tidak ada dalam Alqur'an

Tuesday 29 July 2014

Pencerahan mengenai hal yang tidak ada dalam Alqur'an



Semua aturan,opini,perkataan,hukum,dan pandangan yg tidak ada dalam Alqur'an dan hadist .itu hanyalah pendapat manusia yg bisa saja salah dan belum tentu kebenarannya,adapun jika dianggap benar adalah standar kebenaran dari pemikiran manusia juga . Dan pendapat masing" manusia bisa saja berbeda-beda. Adapun hukum dan mazhab yang ada saat ini itu dianggap sebagai pemikiran dan pandangan yang terbaik(menurut nalar manusia) yang selanjutnya digunakan oleh masyarakat luas untuk menjalani islam di masa modern ini,dan sebagian hukum serta ilmu di dunia ada yang mengacu kedalam alqur'an dan hadist ada juga yg tidak.

Tapi juga perlu diingat , selama hukum,aturan,ilmu dan mazhab yang digunakan saat ini itu tidak menyimpang dari ajaran Alqur'an dan Hadist Rasul , maka itu tidak menjadi masalah yang besar, karena sejatinya semua panduan hidup manusia sudah diatur dan dijelaskan didalam Alqur'an.

Mempelajari Islam dan Alqur'an jangan terlalu melibatkan logika . Karena manusia tidak akan mampu menandingi kebesaran Allah SWT.

Teladani lah Akhlak Rasullullah saw, yang mempunyai Akhlak yg mulia dan sudah dijamin masuk surga.

Jadilah seperti Abu bakar Ash Sidiq yang selalu menjadi org pertama yg membenarkan hadist nabi dan kebesaran Allah swt.

Jadilah seperti umar bin khattab yang mempunyai Iman yang sangat kuat . sampai sampai Rasulullah saw pun membuat hadist mengenai kuatnya iman Umar bin Khattab.

Sumber : Otak helmi ramli
ini juga sumbernya otak manusia jadi bisa bener bisa salah .. ??!!

cung Hand yang setuju ???

yang gk setuju ?? coba corat-coret tuh dibawah .. !!!
ingin tahu .

No comments:

Post a Comment